Rabu, 18 Januari 2012

Doctor, something's wrong with my Head!! (Normalized-Genius)

Ahh, Halo semuanya :DD

Heavy Raining, Shimmer Sunshine, some chip and cookies plus a cup of coffee


Today is such a good day :).....if only my girl didn't dumped me


Hhhaha...i'm kidding :)))

Meski kalo kita perhatikan di jejaring sosial...rasanya ga asik kalo ga menyertakan unsur galau dalam status kita (dan terkadang di unsurkan dengan Drama dan Action, seperti contoh berikut )

"Oh, Tuhan...QnapaH 3ngkow Piis4hkAn Aqo0h D3ng@n dY dlAmph j@r44k D@N RuW44ng ii@nk Z@ouh, nmUnT @Qo0h K@nt teT@ph TabAAh Mezki RiintAng@n MenghAdAng CIIntaA Qtaah"

*dibutuhkan keseimbangan antara otak kiri dan otak kanan untuk dapat membaca tulisan di atas, beberapa penelitian pernah menyebutkan bahwa gaya penulisan seperti ini dapat mengancam keamanan negara

KENAPA?!!

biar saya ilustrasikan, suatu hari di markas besar NSA dimana informasi dunia dapat dilacak dan dimata -matai, seorang agen bernama Smith (diperankan oleh Nicholas Cage) berlari terengah-engah ke kantor atasannya yang bernama Albert (diperankan oleh John Travolta)

Smith "Permisi agen Albert!?"
Albert "Ada apa Smith?"
Smith " Maaf menggangu pak, tapi kami telah menangkap sebuah kode percakapan yang kami yakini antara petinggi Al Qaeda"
Albert " Terus?"
Smith " hingga saat ini kami belum mampu memecahkan kode percakapan tersebut"
Albert " Memangny dari kapan tim kalian berusaha memecahkan kode tersebut??"
Smith " sudah 3 bulan pak (itu juga lembur)"
Albert " Asuu!!!...sampeyan ini nda Becus!! mecahin kode saja nda becus!!! 3 bulan!! Edan!"
Smith " tapi pak..."
Albert " Nda pake tapi-tapian..mana ta liat kode nya..ta pecahin 5 detik "

Berikut ini adalah kode percakapan dua Anggota Al-Qaeda yang dimaksud via YM

ILuphQ@eda: kk
Q@edaquh_Q@edAmuh: ea aph?
ILuphQ@eda: kk, aquwh dagh qrim 'njataa yg kk m'nta...bgus lowh k, dah aquwh coba koq.
Q@edaquh_Q@edAmuh : ouh, aqooh jgaa kmarent baruw nylundupint tengk bajaa, cucah taoo
ILuphQ@eda : ouia?
Q@edaquh_Q@edAmuh: huuh, bnyaaq tntaraa @merikaa..aqoo tembaaq ja c'mua nya
ILuphQ@eda: Cumungudh ea kk
Q@edaquh_Q@edAmuh : M'kasii ea cuyunk

Sign off....

Albert "............................."
Smith " pak,  kita sudah mencoba memecahkannya dengan 2000 Code Encryption dan Terjemahan dari 52 negara asia dan eropa..namun hasilnya nihil pak.. bahkan di Google Tranlate pun tidak ada"
Albert ".............................."
Smith " pak??....pak??"
Albert " Smith....hubungi gedung putih, katakan pada presiden....kita gagal mencegah perang Nuklir"

Sebuah ilustrasi yang mengerikan bukan?...bagaimana kalo misalnya bahasa alay jatuh ke tangan Teroris?? Jutaan Operasi gelap dan penyelundupan senjata api tidak dapat dihentikan!!

apakah ini berarti saya membenci bahasa alay?? ooo..tentu tidak

Justru saya berpikir bagaimana kalo bahasa ini dimanfaatkan oleh TNI, tentunya akan lebih berguna. Kalau sandi - sandi seperti morse dan sandi rumput, tentara musuh juga pasti tahu jadi kode kita akan percuma....tapi kalo kode nya ALAY..dijamiiin, kode kode TNI amaaan.

Kenapa?? karena bahasa alay adalah bahasa Original...cuman kita doang yang punya :)))

Ngomong - ngomong soal Ayam Original....tahun 2010 kemarin saya jumpa dengan kawan - kawan lama saya, SD lebih tepatnya, di suatu kafe di bandung atas. Seru sekali obrolannya (meski tidak ngobrolin status...karena mungkin ini adalah topik sensitif) sampai sampai saya lupa nama teman - teman saya.

Berubah atau Tumbuh?? saya masih bingung bagaimana mendeskripsikan personality teman - teman saya....karena mereka semua benar - benar tampak beda setelah nyaris 10 tahun tidak berjumpa.

ada salah satu teman saya namanya Jajang Tarmawan (bukan nama asli...nama aslinya lebih "Urban" )

dia datang terlambat dibandingkan yang lain, dia langsung menyahut kami

"Hampura euy..aing telat bieu kahujanan..anjing pisan lah"

dia lalu duduk dan berkata

"Njing..urang menta udud lah..urang beak euy"

lalu saya bertanya pada jajang

"ngerokok kamu sekarang??"
"Heuuh...sia henteu? kampring ah"

Saya jelas kaget mendengar Jajang bicara demikian, sekilas semua dialog ini tampak biasa saja di kehidupan kita sehingga saya tampak melebih - lebihkan reaksi saya.

Tapi saya kenal sekali Jajang itu siapa...saya tau persis Jajang itu dulu seperti apa....

Jajang adalah satu dari sekian anak yang bisa disebut anak EMAS, Jajang memiliki prestasi gemilang di sekolahnya (bukan karena Enervon-C), dia selalu jadi juara kelas tiap tahun, Raport dia sanggup bikin kita nangis bombay kaya nonton film india karena isinya 10 semua (dimana kalau kita terkadang hanya angka 1 atau 0 nya saja). Meski dia anaknya agak pemalu dan lugu (tapi TIDAK polos)

Waktu SD saya nonton RCTI sambil berharap video clip nya Agnes Monica (yang judulnya Jangan Jajan Sembarangan) diputer supaya saya bisa sing-along, sementara dia nonton TV cuman biar bisa nonton acara Kuis Galileo (yang...apakah jawabannya benar? mari kita tanya galileo).

Begitu kita beda sekolah, dia berhasil masuk SMP favorit (sementara kita keluar-masuk WC),
belum juga beberapa  bulan dia di SMP tersebut dia udah mulai bersinar lagi, karena tidak lama kemudian dia menang Olimpiade IPA dan Matematika tingkat INTERNASIONAL.

Terus seperti itu selama periode sekolah, kita selalu mendengar prestasi dia yang membanggakan NEGARA INDONESIA, namun saya berhenti mendengar kabar tentang dia ketika saya masuk SMA.

Dan sekarang saya bertemu inilah dia...si Anak Emas, dengan pakaian lusuh (yang bahkan pakain anak kostan pun ga lusuh...kecuali terpaksa), tidak berhenti merokok, dan mengobrol dengan mulut yang bau minuman keras (kenapa saya yakin itu bukan bau jigong...karena yg biasany jigong itu saya dan baunya tidak seperti itu).

"Urang indit heula nya..sori teu bisa lila - lila" Kata Jajang sembari beranjak dari tempat duduknya lalu pergi

tampaknya hanya saya sendiri yang merasa keheranan karena teman - teman saya yang lain cuek2 saja, karena saya tidak bisa menahan rasa penasaran saya maka saya beranikan diri untuk bertanya pada teman saya

"Maneh kamana wae euy?" kata teman saya saat saya bertanya apa yang terjadi pada jajang yang berarti saya tidak tahu apa - apa, maka teman saya bercerita tentang apa yang terjadi dengan jajang

Saat SMA, Jajang mengalami stress berat karena ieu memiiki kesulitan bergaul terutama dengan "Elite-Block" people.

Apakah itu Elite-Block?? untuk yang pernah merintis hidup di Dunia sekolah, kalian pasti tau kalau di tiap sekolah selalu ada kelompok anak - anak yang terkenal dan "keren", semua siswa ingin jadi seperti mereka karena mereka itu dilihat sebagai Maskot sekolah, para Role-Models.

Komposisi dari Elite-Block ini biasanya terdiri dari:
1. Type Bully, yang isinya Bad-boys berkelakuan super-kacrut dan sebagian besar inteleknya "rag-rag"

2. Type Alpha, biasanya isinya anak - anak ganteng/cantik dengan tingkat intelek bervariasi mereka mudah bergaul dengan tipe mana saja karena personality mereka "Menarik" dan di beberapa sekolah biasanya anak perempuannya tergabung dalam Cheer-leader ato Dancer (sungguh tipe yang mengerikan untuk di dekati) meski begitu biasanya mereka makhluk paling labil di sekolah, dan umumnya berpacaran dengan type Bad-Boys atau Type Poser. Umumnya Type poser adalah para Social-Climbers.


3. Type Neutral, terdiri dari berbagai macam personality yang punya kehidupan masing - masing biasanya mereka adalah spectators di sekolah...berbagai macam cerita menyebar dari mulut - ke mulut lewat mereka dan kalau di film - film sekolah biasanya mereka jadi latar belakang, kadang - kadang malah ngga ada, meski begitu mereka sangat berpotensi masuk Type Alpha.

Nah yang berikut ini adalah Block yang dianggap"ga-asik"

4. Type Geek, adalah para siswa yang sibuk dengan akademis nya meski ga semuanya pintar tapi mereka adalah tipe yang tertutup...hanya bisa bergaul dengan sesama Geek meski begitu Type Geek seringkali membuat harum nama sekolah mereka dan favorit guru - guru...tapi sering dimanfaatkan type Bully dan cemoohan type Alpha.

5. Type Outcast, ini adalah type paling watir...selain biasanya intelek mereka rag-rag mereka juga tidak populer dan susah bergaul...selain selalu tanpak invinsible mereka kadang juga bau tarasi.

Kita semua pasti pernah mengalami dinamika sekolah dengan segala intriknya dan menganggapnya sebagai senang senang belaka, tapi tidak untuk Jajang...Jajang frustasi karena ia kesulitan untuk bergaul telah ia coba banyak cara namun tetap ia dipandang sebelah mata.

Ia ingin mendapat Approval Elite-Block
Ia ingin dipandang oleh Elite-Block
Ia ingin jadi Elite-block

Terlalu lama Jajang merasa sendiri, ia punya banyak achievment...tidak seorangpun peduli
Ia punya prestasi tingkat internasional....namun para cheer-leader lebih suka dengan mereka yang Alpha
Ia cerdas dan ia gemilang....tidak ada yang mau mengobrol dengannya

Ia muak jadi sampah..untuk apa selama ini dia ber-prestasi kalau tidak ada yang peduli?!

maka ia membuat keputusan besar...keputusan terlalu berani...bahkan untuk dirinya sendiri

Ia mulai dengan sengaja mengikuti siswa - siswa yang sering mabuk dan mencoba Drugs pertamakali...uang SPP menjadi Cash untuk mentraktir teman - temanya beraktifitas malam...dan banyak lagi hal yang ia lakukan semua itu untuk mendapatkan RESPECT dari Elite-Block.

Tidak lama itu ia akhirnya menjadi bagian dari Elite-Block yang ia impikan, prestasinya juga cukup gemilang

1. Dia drug-addict
2. Dia Heavy-Smoker
3. Dia menghamili pacarnya..sekaligus mengakhiri karir cheerleadernya (meski akhirnya anaknya gugur, saya tidak ingin tahu penyebabnya apa)
4. Dia sempat mendekam dengan di kantor Polisi karena menghajar babak belur siswa sekolah lain
5. Dan banyak lagi yang lainnya.

Mau tau apa yang membuat jajang begitu termotivasi berprestasi sedemikian rupa?? saat para Elite-Block menyebut nya "Lu tuh orang aneh tau ga?..mana ada orang yang suka sama orang aneh"

Saat ia dikatai "ANEH" sesuatu dalam diri Jajang bangkit...sesuatu dalam diri Jajang mengatakan bahwa kepintaran yang ia miliki membuat dia jadi orang aneh...tidak normal....prestasi Internasional ia hanya bisa dicapai orang ANEH...ia berpikir bahwa...Elite-Block adalah orang normal...orang normal tidak mau bergaul dengan orang ANEH...

Satu hal yang ia tinggalkan...satu hal yang seharusnya ia ingat...
sebuah kata yang disebut "Self-love"

Apakah Drugs yang membuat ia hilang kendali?...No
Apakah Alkohol yang membuat ia hilang arah?.....No

dua benda itu tidak bersalah...belum bersalah...karena

Ia hidup memburu Approval orang lain
Ia hidup memburu memburu pujian orangyang tidak memujinya
Ia hidup dengan melihat keluar tanpa pernah menengok ke dalam

Sama seperti kita...

yang lupa bagaimana mencintai diri kita sendiri
yang lupa bagaimana membuat diri sendiri tersenyum
yang lupa bagaimana merasa bahagia

tanpa harus menggantungkan semua itu pada orang lain

tidakah kita ingat sewaktu muda...betapa senangnya saat kita berhasil mengayuh sepeda
tidakah kita ingat sewaktu muda...betapa senangnya kita saat berhasil berhitung
tidakah kita ingat sewaktu muda...betapa lepasnya kita tertawa
tidakah kita ingat sewaktu muda...betapa lepasnya kita menangis

ingatkah kita?...saat kita tersenyum....teman - teman tersenyum bersama kita
ingatkah kita?...saat kita menangis....sahabat kita menangis bersama kita
ingatkah kita?...saat kita terjatuh...orang tua kita selalu menangkap kita

ingatkah kita?...siapa yang berada dibalik semua itu...

Yang...memberikan teman yang pantas untuk kita
Yang....memberikan keluarga yang mendukung kita
Yang...memberikan tubuh untuk kita pakai sampai waktu kita habis

Pernahkah...meski sesaat kita berterima kasih untuk semua ini?

Orang terlahir dengan keunikan tersendiri...yang membuat mereka beda...yang membuat mereka tangguh

pasti kita semua ingat, saat dimana kita menunjukan keahlian kita...yang sebenarnya membuat orang lain terpukau...muncul perasaan bangga dalam diri kita..sebuah perasaan yang tak tergantikan..

namun dimana ada putih selalu ada hitam

kita terlahir sempurna...namun kita sendiri yang menghilangkan kesempurnaan itu...
kita terlahir jenius...kita sendiri yang membodohi diri kita
kita terlahir kuat...kita sendiri yang melemahkan diri kita

mengetahui ini semua...apakah kita masih ingin "Normal"

Hidup tepat di bawah awan hitam kemanapun kita pergi

tapi bukankah awan tidak selalu hitam, kawan?...ada saatnya kita harus bangkit

untuk siapa kita lakukan semua itu?

untuk Diri Sendiri...dan hanya dengan Diri Sendiri kita dapat bangkit...bukankah diri kita selalu bersama kita dalam susah dan senang? pernahkah ia berkhianat?

That is our gift...God's gift.




"God gave you two hands...and you use both of them to kill yourself"

For-Give...Thy-Self

Tidak ada komentar:

Posting Komentar